Lebih dari 600 Anak-Anak dan Orang Tua Menghabiskan Akhir Pekan di Masjid Baitur Rozaq SIER

Pemandangan di Masjid Baiturrozaq SIER pagi itu, Ahad (14/10) terlihat berbeda dari biasanya. Riuh dan hiruk pikuk anak-anak memenuhi semua bagian masjid. Ada anak yang sedang terlihat menghafal, menggambar, bahkan hanya sekedar jajan. Ya, pagi itu sedang dilaksanakan Gebyar Masjid Sahabat Anak.

EVENT dengan tema Semangat HIJRA (Hidupkan Masjid Ramah Anak) ini diikuti oleh lebih dari 600 peserta terdiri dari peserta lomba maupun non lomba (pendamping dan peserta bazar, red). Mulai dari kelas Taman Kanak-Kanak (TK) hingga Sekolah Dasar (SD).

Event yg di gagas oleh Masjid Sahabat Anak (anak program dari Sahabat Masjid Indonesia) ini terdiri dari lima jenis perlombaan. Lomba TAHFIDZ kategori A (TK dan SD kelas 1- 2), Lomba TAHFIDZ kategori B (SD kelas 3 sd 6), lomba MEWARNAI, lomba membuat POSTER ISLAMI, lomba MTQ dan STORY TELLING.

Tidak hanya dimeriahkan oleh anak-anak, lomba ini pun diikuti oleh berbagai Bazar, lbih dari 20 stand bazar. Ada bazar makanan, souvenir, minuman, hingga alat-alat kebutuhan rumah tangga.

Masjid pun menjadi ramai dan makmur oleh ratusan anak, orang tua dan masyarakat umum. Terlihat juga beberapa orang tua yang memberikan dukungan kepada anak-anak yang mengikuti lomba. Mulai dari menemani menghafal hingga membelikan makan dan minuman.

Dalam acara tersebut hadir pula Direktur Sahabat Masjid Indonesia, Ustadz Misbahul Munir MTh. I. Beliau berharap adanya acara ini bisa lebih mendekatkan anak-anak dan para orang tua untuk lebih dekat lagi dengan masjid. “Jangan sampe anak kita menjadi penyebab diseretnya orang tua masuk ke Neraka, untuk itu mari dekatkan mereka ke masjid, insyaAllah itu akan mendekatkan mereka ke jalan Surga”, ujarnya.

Acara ditutup dengan pembagian hadiah dan doorprize dari para sponsor. Semoga acara ini menjadi titik balik anak dan orang tua utk senantiasa memakmurkan masjid.

#SemangatHijra
#MasjidSahabatAnak
#MasjidkuSahabatkuMasjidkuSurgaku
#SahabtMasjidIndonesia
#DiDuniaBerjamaahKeSurgaBerjamaah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *