KOPDAR TAKMIR MASJID

Sahabat Masjid Indonesia
Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh.

Hari Ahad, tanggal 16 Februari 2020. Diadakan acara kopdar takmir masjid, dengan tema URGENCY Sound System Masjid dan pengelolaannya, yang mana acara ini dihadiri oleh para takmir-takmir di hampir seluruh kota di Surabaya & sidoarjo. Acara ini sendiri diselenggarakan oleh Sahabat Masjid Indonesia, yang bekerjasama dengan Kontjo Muslim dan Masjid Al Ikhlas. Pada acara ini juga dihadiri kurang lebih 70 peserta (takmir-takmir) di surabaya dan sidoarjo.

Susunan-susunan acara kopdar takmir masjid kali ini adalah :
1. Pembukaan
2. Pembacaan Tilawah
3. Sambutan oleh ketua takmir masjid Al Ikhlas
4. Sambutan dan pemaparan program oleh ketua Sahabat Masjid Indonesia
5. Kajian, yang disampaikan oleh Ustadz H. M. Bukhori, LC. M.H.I , dengan tema “memakmurkan masjid adalah pekerjaan seumur hidup”.
6. Coffee Break
7. Penyampaian materi oleh Team Speaker Dakwah Kontjo Muslim
8. Penyampaian materi oleh Kang Wawan Setiawan dari Bandung, (consultant & product specialist, audio engineer, project audio installe)
9. Penutupan & Do’a

Inti dari acara ini adalah bagaimana kita, dalam hal ini para takmir masjid, untuk menciptakan suasana dan keharmonisan di dalam lingkup masjid, khususnya pada bagian sound system, untuk menyajikan sound yang enak, bagus, dan indah untuk didengar, serta supaya bisa memberikan kenyamanan bagi para jama’ah hadir untuk beribadah di masjid tersebut.

Semoga dengan diselenggarakannya acara ini, selain bisa memperkuat Ukhuwah Islamiyah diantara para takmir masjid yang ada di surabaya dan sidoarjo, tapi juga bisa semakin menyadarkan kita untuk terus dan selalu memakmurkan masjid apapun keadaan kita, apapun keterbatasan kita, pastinya semaksimal apa yang bisa kita lakukan. Dan pastinya dengan hanya mengharap Ridho dan Rahmat dari Allah Subhanahu wa Ta’ala.
Wallahua’lam Bishowwab.

Wassalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh.

By Moh Bahrul Ilmi
(Relawan Pemuda Sahaabt Masjid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *